Widget HTML #1

Berapa Biaya Transfer dari BCA ke Bank Lain Seperti BRI, Mandiri, BNI dan Lainnya?


Biaya transfer menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan ketika Anda akan melakukan transfer ke rekening bank yang lain. Transfer bisa dilakukan bebas biaya jika dilakukan ke sesama bank. Jika Anda ingin melakukan transfer ke bank lain maka Anda harus mengeluarkan biaya administrasi.

Sebagai nasabah BCA Anda harus tahu berapa besarnya biaya yang diperlukan jika Anda ingin melakukan transfer ke rekening bank selain BCA. Biaya ini memang tidak begitu besar namun bisa menjadi masalah jika Anda termasuk golongan orang yang sering melakukan proses transfer ke lain bank.

Biaya transfer ini seringkali menjadi salah satu perhitungan ketika Anda akan melakukan transfer. Oleh karena itu informasi ini akan sangat berguna untuk Anda ketika Anda akan melakukan transfer dari rekening BCA ke bank lainnya.

Biaya Transfer Bank BCA ke Bank Lain via ATM Bersama


Jika Anda menggunakan ATM bersama maka biaya transfer yang digunakan ke bank lain adalah Rp 6.500. Biaya ini berlaku juga untuk transfer antar bank dengan menggunakan fasilitas SMS banking, internet banking, dan mobile banking.

Biaya Transfer dari BCA ke Berbagai Bank Lain


Untuk melakukan transfer dari rekening BCA ke bank yang lain contohnya bank Mandiri, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 6.500. Sementara itu untuk transfer dari bank BCA ke bank lain seperti BNI dan BRI biaya yang dikenakan juga sama yaitu Rp 6.500.

Terdengar kecil memang, tidak sampai angka Rp 10.000. Akan tetapi, biaya ini bisa dirasa begitu merugikan jika Anda sering melakukan transfer antar bank. Contohnya untuk keperluan bisnis yang membutuhkan banyak kegiatan transfer maka Anda perlu mempertimbangkan biaya transfer ini.

Tips Mengatasi Biaya Transfer


Apakah Anda merasa berat dengan adanya biaya untuk melakukan transfer antar bank ini? Tenang saja, ada solusinya! Anda bisa mengurangi biaya transfer ini dengan melakukan persetujuan pada pihak yang ingin Anda transfer. Dengan begitu jumlah yang Anda kirimkan akan lebih ringan.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya. Teknologi saat ini sudah sangat canggih dan memungkinkan Anda bisa melakukan transfer ke bank lain tanpa perlu biaya tambahan.

Biaya administrasi untuk transfer antar bank ini memang menjadi peraturan yang dibuat oleh pihak bank. Sebagai nasabah tentu Anda harus bisa memahami dan mematuhi aturan tersebut. Jika memang terasa berat maka Anda bisa mencari solusi sendiri untuk meringankan beban transfer tersebut.

Salah satu cara termudah untuk menghindari beban transfer antar bank adalah dengan melakukan transfer hanya pada bank yang sama. Namun jika Anda memiliki relasi dan kepentingan yang mengharuskan transfer ke antar bank maka Anda harus mempertimbangkan biaya transfer yang diperlukan.