Widget HTML #1

Biaya Transfer BRI ke Bank Lain Seperti BCA, BNI, Mandiri dan Lainnya


Sebagai nasabah BRI, Anda bisa melakukan transaksi apa saja melalui rekening BRI. Mulai dari cek saldo, transfer uang, dan tarik tunai. Dengan maraknya belanja online saat ini, transfer uang merupakan transaksi yang sangat sering dilakukan oleh para nasabah.

Apabila Anda membeli barang di toko online, untuk melakukan pembayaran atas barang yang akan dibeli biasanya disediakan rekening bank. DimanaAnda bisa membayar dengan cara menransfer lalu barang baru dikirim setelah ada transaksi.

Terkadang ada penjual yang kebetulan tidak menyediakan rekening BRI, sehingga mengharuskan calon pembeli yang memiliki rekening BRI transfer uang ke rekening lainnya. Untuk dapat transfer uang ke rekening bank lain, nasabah BRI bisa melakukannya melalui ATM, Internet Banking, atau SMS Banking.

Apabila Anda melakukan transfer ke bank selain BRI maka akan diminta untuk memasukkan kode bank nomor rekening tujuan. Kode bank bisa di cek pada mesin ATM.

Tidak akan dikenakan biaya administrasi apabila melakukan transfer ke sesama BRI. Namun apabila transfer ke bank lain akan dibebankan biaya administrasi. Berapa sih biaya administrasi untuk transfer BRI ke bank lain? Simak ulasan di bawah ini.

Biaya Transfer dari BRI ke BCA, Mandiri, BNI, dan Bank Lainnya

1. Transfer dari BRI ke BCA. Besar biaya yang dibebankan yakni Rp.6.500. Secara otomatis saldo di rekening nasabah akan berkurang. Biaya yang dibebankan tersebut per transaksi.

Jadi, jika Anda melakukan 4 kali transfer ke bank selain BRI maka jumlah biaya administrasi yang harus di bayar adalah Rp. 6.500,00 x 4 = Rp.26.000. Nasabah juga akan dikenaka biaya administrasi apabila transaksi yang dilakukan gagal yakni kurang lebih Rp.2.500 – Rp.5.000.

2. Transfer dari BRI ke BNI dan Mandiri atau bank lain yang masih dalam satu jaringan. Berbeda dengan transfer ke BCA, transfer dari BRI ke bank lain yang masih dalam satu jaringan biaya administrasinya lebih ringan yakni Rp. 5.000.

Cara melakukan Transfer dari Bank BRI ke Bank Lain
  1. Masukkan kartu ATM pada mesin ATM 
  2. Masukkan pin ATM 
  3. Pilih tombol transfer pada pilihan menu utama awal 
  4. Tekan pilihan transfer ke bank lain 
  5. Ketik kode bank tujuan 
  6. Ketik nomor rekening yang di tuju 
  7. Ketik nominal uang yang akan di transfer 
  8. Cek nomor rekening beserta nominal uang, pastikan sudah benar dan klik tombol OK. 

Demikian ulasan mengenai biaya transfer uang dari BRI ke bank lain. Semoga dapat dijadikan panduan saat bertransaksi online. Ketika melakukan transfer, pastikan nomor rekening yang di tuju dan jumlah uang yang akan di transfer benar.

Apabila terjadi kesalahan saat menransfer maka menjadi tanggung jawab nasabah sendiri. Permasalahan ini bisa di urus namun juga membutuhkan proses agak lama. Karena kesalahan berasal dari ketelodoran nasabah bukan dari pihak bank.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!