Widget HTML #1

Ini Dia Besarnya Batas Penarikan ATM BRI per Hari


Setiap bank memiliki batas penarikan ATM setiap harinya. Batas penarikan ini adalah jumlah uang maksimal yang bisa Anda ambil dari ATM dalam satu hari. Batas ini dibuat agar Anda tidak sembarangan melakukan penarikan melalui ATM dalam jangka waktu satu hari.

ATM merupakan salah satu fasilitas yang dapat dimiliki ketika Anda membuka tabungan di sebuah bank. ATM memberikan kita kemudahan untuk melakukan berbagai jenis transaksi bank tanpa harus pergi ke bank secara langsung. Transaksi jadi lebih mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Namun, Anda perlu perhatikan bahwa ATM juga memiliki batas penggunaan. Salah satunya adalah batas aktivitas penarikan tunai. Berikut akan kita bahas lebih lanjut berapa besarnya batas penarikan tunai untuk para pemegang kartu ATM BRI.

Besarnya Batas Penarikan Tunai di ATM BRI


Setiap bank memang memiliki peraturan batas maksimal penarikan tunai melalui ATM. Akan tetapi besarnya batas maksimal ini tidak sama di setiap bank. Di artikel ini kita akan membahas besarnya batas penarikan yang ditetapkan oleh ATM BRI.

Batas penarikan ATM di bank BRI dibedakan sesuai dengan jenis-jenis produk kartu yang ditawarkan kepada nasabah. Seperti kita ketahui bahwa bank BRI memiliki beberapa jenis produk kartu ATM yang berbeda klasifikasinya sesuai dengan kebutuhan para nasabah.

Untuk kartu ATM Classic di bank BRI, nasabah diberikan batas penarikan uang tunai di ATM sebesar Rp.5.000.000 per hari. Jumlah maksimal penarikan uang ini tergolong normal dan diterapkan juga di beberapa bank serta beberapa jenis tabungan yang juga dimiliki oleh BRI.

Sementara itu untuk kartu ATM jenis Gold, jumlah batas penarikan uang setiap harinya jauh lebih tinggi. Batas penarikan bisa mencapai Rp.10.000.000 setiap harinya. Kartu ini memiliki batas penarikan yang lebih tinggi jumlahnya karena dipengaruhi faktor tingkatan yang jauh lebih tinggi dari kartu ATM lainnya.

Bagaimana Jika ingin Menarik Lebih dari Batas Maksimal?

Sebagai manusia tentu Anda tidak bisa menduga apa yang akan terjadi dalam satu detik ke depan. Bisa saja Anda kemudian membutuhkan jumlah uang yang cukup besar, yang melebihi batas maksimal penarikan tunai melalui ATM. Lalu apa yang harus dilakukan jika hal ini terjadi?

Cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah langsung melakukan penarikan di bank. Hubungi teller di bank untuk mendapatkan uang tunai yang Anda butuhkan. Namun, jika memiliki cukup waktu misalnya beberapa hari sampai uang tersebut digunakan Anda tetap bisa memakai ATM.

Caranya adalah dengan membuat penarikan uang yang terjadwal. Misalnya hari ini Anda menarik Rp.5.000.000 kemudian besoknya juga mengambil lagi hingga Anda mendapatkan jumlah yang Anda butuhkan. Dengan begitu Anda tak akan lagi merasa dibatasi dengan adanya batas penarikan ATM di bank BRI.